Sabtu, 17 Desember 2016

Adrenalin psiko

suatu dorongan lahir karena ada gaya yang ada dibelakangnya, bukan di depan. Terdorong untuk maju bukan mundur. Terinspirasi dari seorang profesional kimia yang menjadi pembicara sebuah acara beberapa hari lalu yang sekarang sedang me-directorkan sebuah perusahaan yang lumayan besar. Sungguh beda tutur katanya. perilaku serta pemikirannya. Begitulah seorang profesional menjaga tanggung jawabnya bahkan berperilaku saja dia sudah menunjukan sebuah psikologis yang dewasa.

"Semua berawal dari bawah walaupun kamu S2, tidak ada yang langsung bisa ke atas kecuali perusahaan keluargamu." Kalimat ini bukan bertujuan membuat kami pesimis tapi coba dimaknai kalimatnya ada dorongan yang bagus disana. Beliau adalah salah satu contoh bagaimana seorang lulusan sains seperti kami juga bisa menjadi seorang leader suatu perusahaan. Beliau adalah seorang director yang karirnya pun harus dimulai menjadi sales (sales sebuah sains produk) kemudian menjadi seorang sales manager dan menjadi seorang director sekarang ini.

"kalo sales amatir ya banyak ngomong, makanya sales yang biasa kamu temui adalah sales yang masih belajar sedangkan sales yang profesional adalah sales yang banyak mendengarkan keinginan konsumen makanya kita diberi 2 telinga"
Liat tak kalimatnya terdapat pembelajaran yg luar biasa bukan. Setiap leader apapun juga semestisnya dimulai dari seseorang yang biasa sampai kegigihannya membuat semakin banyak orang percaya akan ucapannya dan mau bekerja sama. Dari situ tingkat kepeminpinanya bisa dilihat.

Memang di belahan bumi sana lebih berkilau emasnya jika kita mau mencari, tapi bila kita tidak mau menggali emas yang ada di negeri sendiri maka negeri ini akan semakin ditinggali. Apakah kilauan emas tersebut melebihi rasa nasionalisme ataukah sebaliknya?. pemikiran idealis sebenarnya hanya untuk kami, pelajar. Rasa realistislah yang menguasai nantinya tapi tetap memajukan negeri sendiri menjadi kebanggaan kami. Sebuah dorongan untuk maju bukan dorongan untuk mundur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar